Breaking News

Selasa, 28 Juli 2015

Cara Memperbanyak Sperma

Bila pernikahan Anda telah berjalan beberapa lama tetapi buah hati yang dirindukan tak juga hadir, jangan terburu-buru dahulu menuduh bahwa istri Anda adalah biang keladinya. Walaupun wanita memang mempunyai organ reproduksi yang lebih rumit daripada pria tetapi kesulitan mempunyai keturunan bisa disebabkan oleh rendahnya kualitas sperma yang dihasilkan oleh sang suami atau jumlahnya yang terlalu sedikit. Ada beragam penyebab yang memicu permasalahan tersebut dan bila Anda adalah salah satu pria yang tengah mengalami problem tersebut, mungkin Anda dapat mencoba cara memperbanyak sperma berikut ini.
cara memperbanyak sperma, makanan untuk memperbanyak sperma, cara alami perbanyak sperma
Cara memperbanyak sperma

Cara Memperbanyak Sperma Dengan Konsumsi Makanan Yang Tepat

Sperma yang terlalu sedikit dapat diketahui dari karakternya yang encer, bening, dan terlalu sedikit. Hal itu dapat terjadi karena kebiasaan bermasturbasi yang terlalu sering, frekuensi berhubungan suami istri yang terlalu tinggi, terlalu lelah, ketidakseimbangan hormon testosteron, produksi sperma yang terlalu sedikit oleh organ reproduksi, dan kurangnya nutrisi untuk pembentukan sperma. Untuk pemicu yang terakhir ini sangat penting bagi Anda untuk mengonsumsi makanan yang dapat membantu memperbanyak sperma.
Beberapa makanan dapat membantu Anda untuk memperbanyak produksi sperma karena mengandung banyak nutrisi yang berperan dalam menyehatkan organ reproduksi. Makanan untuk memperbanyak sperma yang dimaksud adalah sayuran wortel, buah kenari, dan buah pepaya. Dengan mengonsumsi makanan tersebut setiap hari sedikit demi sedikit produksi sperma akan semakin banyak dengan kualitas yang juga semakin meningkat.
cara memperbanyak sperma, makanan untuk memperbanyak sperma, cara alami perbanyak sperma
Pepaya untuk penyubur sperma
Selain buah dan sayuran di atas, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi 1 sdt minyak zaitun dan sari kacang hijau yang didapatkan dengan merebus kacang hijau dan mengonsumsi airnya. Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika menyebutkan bahwa pria yang mengonsumsi sekitar 75 gram buah kenari dalam sehari menunjukkan peningkatan kualitas sperma yang signifikan. Zat-zat yang berperan dalam perbaikan kualitas sperma ini adalah kandungan linolenic acid dan zat omega-3 yang banyak terkandung dalam kenari dan minyak zaitun.

Cara mencegah menurunnya kualitas sperma

Seorang pria dapat dikatakan mengalami penurunan kualitas sperma jika dalam satu kali ejakulasi sperma yang dihasilkan kurang dari ½ sendok makan sehingga ejakulasi menjadi kering karena tak dapat memancar dengan kuat. Gangguan ini disebut dengan hypospermia, yaitu jumlah sperma yang kurang dari 40 juta sperma dalam 1 ml air mani. Kondisi ini tentu saja berpengaruh terhadap kesuburan pria dan apabila tidak segera diatasi akan menimbulkan kemandulan atau infertilitas. Selain itu pria dengan gangguan hypospermia pada umumnya juga mengalami gangguan ereksi, ejakulasi dini, bahkan kehilangan gairah seksualnya.
Tindakan-tindakan pencegahan dan pengobatan yang dapat Anda coba sebagai cara alami perbanyak sperma sekaligus mengatasi gangguan kesehatan ini adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan istirahat yang cukup, menjauhkan gadget dari organ reproduksi Anda, dan mengurangi mengenakan celana yang terlalu ketat. Sebuah studi telah menemukan bahwa pria yang mengalami gangguan tidur, sering begadang, atau tidur dengan jumlah jam yang lebih sedikit berpotensi mengalami penurunan kualitas sperma berikut penurunan jumlah produksi sperma.
cara memperbanyak sperma, makanan untuk memperbanyak sperma, cara alami perbanyak sperma
Menghindari celana yang terlalu ketat juga dapat mencegah penurunan kualitas sperma

Paparan radiasi dan panas yang dipancarkan oleh gadget akan membawa dampak buruk bagi produksi sperma Anda juga kerusakan DNA. Jadi mulai sekarang hentikan kebiasaan memangku laptop dan mengantongi ponsel atau perangkat elektronik yang lain. Mengenakan celana yang terlalu ketat akan menyebabkan tertekannya buah zakar yang dapat mengganggu produksi sel sperma. Sebaiknya kenakan celana dari bahan katun yang sejuk agar organ reproduksi Anda menjadi lebih sehat. Mudah bukan mencoba cara alami perbanyak sperma di atas?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Semut Dolop